DKI Ingin Makam Berkonsep Taman pada 2022

    Sri Yanti Nainggolan - 17 Oktober 2019 19:23 WIB
    DKI Ingin Makam Berkonsep Taman pada 2022
    Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Pusat. -- Foto:Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan,
    Jakarta: Dinas Kehutanan DKI Jakarta berencana membuat konsep makam seperti taman. Ini menjadi salah satu program revitalisasi makam.

    Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengemukakan ada 17 makam di Jakarta yang akan disulap seperti taman. Salah satunya, makam Tanah Kusir. 

    "Makam tidak menyeramkan, jadi kita akan buat seperti itu," kata Suzi dalam acara media update di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Program akan dikerjakan secara bertahap dan diharapkan beberapa di antaranya rampung pada 2022. Pemprov DKI juga menyoroti tumpang tindih makam

    "Keluarga itu suka ditumpang karena makam itu seperti rumah, banyak yang mau dijadikan (lokasi) idaman, idola. Jadi maunya di Karet atau di Pondok Kelapa, kemudian di Pondok Kusir yang lama itu selalu menjadi makam idola," beber dia.

    Suzi menyebut masih banyak lahan makam kosong seperti di area Tegal Alur atau Tanah Kusir. Suzi berharap revitalisasi makam membuat warga tak melulu ingin di area pemakaman padat.

    Dia berjanji Dinas Kehutanan akan melengkapi makam dengan fasilitas lengkap di seluruh Jakarta. "Sekarang kita sudah berupaya menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat, tenda, kursi, sound system, itu gratis," ujar Suzi.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id