Mulai Hari Ini Penumpang KRL Wajib Bawa STRP

    Kautsar Widya Prabowo - 12 Juli 2021 10:00 WIB
    Mulai Hari Ini Penumpang KRL Wajib Bawa STRP
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Mulai hari ini seluruh penumpang kereta rel listrik (KRL) wajib membawa surat tanda registrasi pekerja (STRP). Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 50 Tahun 2021. 

    VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan penerapan kebijakan ini berjalan kondusif. Setiap penumpang diperiksa kelengkapan dokumennya sebelum ke pintu masuk.

     



    "Apabila tidak sesuai dengan aturan, calon pengguna KRL tidak dapat naik KRL," ujar Anne dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Juli 2021.

    Setelah lolos pemeriksaan dokumen, penumpang diizinkan menggunakan KRL dengan kuota yang telah ditetapkan, yaitu 52 orang per kereta. Petugas terus memastikan protokol kesehatan di dalam kereta.

    Baca: Mulai Hari Ini Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Ganda

    "Seluruh penumpang wajib memakai masker ganda, mengikuti pengukuran suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum dan sesudah naik," tuturnya.

    KAI Commuter mengajak para calon pengguna untuk mengikuti aturan yang berlaku. Masyarakat dapat menggunakan KRL bila membawa dokumen perjalanan yang sah. 

    "Bagi masyarakat yang bekerja di sektor nonesensial dan nonkritikal mari kita maksimalkan beraktivitas dari rumah. Dukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19," ucap Anne.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id