Jam Operasional Angkutan Umum Kembali Normal

    Sri Yanti Nainggolan - 31 Juli 2020 14:18 WIB
    Jam Operasional Angkutan Umum Kembali Normal
    Ilustrasi Transjakarta. MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Jam operasional semua angkutan umum di DKI Jakarta sudah kembali normal. Langkah ini sebagai upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan umum pasca diberlakukannya sistem ganjil genap (gage) pekan depan.

    "Jadi, apakah itu Transjakarta, MRT, atau LRT, dari sisi waktu dan juga dari sisi headway sudah kembali normal," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat, 31 Juli 2020.

    Berdasarkan evaluasi sebulan ini, kata dia, kapasitas angkutan umum memang belum memadai karena protokol kesehatan terkait kapasitas 50 persen. Syafrin mencontohkan MRT yang hanya menampung 100 orang sekali jalan dengan kapasitas penuh 300 orang. Hal itu juga berlaku pada Transjakarta.

    "Setelah hari Senin kita implementasikan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap ini kami juga akan melakukan evaluasi secara terus menerus," kata dia.

    Baca: Alasan Sistem Ganjil Genap Kembali Diberlakukan

    Sistem ganjil genap akan diterapkan di 25 ruas jalan Ibu Kota. Ruas jalan ini sebelumnya juga ditetapkan pada Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2019.

    Jam operasi ganjil genap di masa PSBB transisi akan sama dengan sebelum masa pandemi, yakni pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id