Pemasangan WiFi Gratis di DKI Didukung

    Sri Yanti Nainggolan - 04 Agustus 2020 08:39 WIB
    Pemasangan WiFi Gratis di DKI Didukung
    Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
    Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN Lukmanul Hakim mendukung pemasangan pemancar internet atau WiFi gratis. Lukmanul mengeklaim telah menyumbang WiFi gratis secara pribadi.

    "Saya melihat banyak keluhan dari masyarakat tentang paket internet maupun WiFi, mereka itu menjadi beban khususnya bagi warga kurang mampu," kata Lukmanul saat dihubungi, Senin, 3 Agustus 2020.

    Menurut dia, biaya yang dialokasikan untuk internet bisa berkisar antara Rp20-150 ribu per bulan. Tingginya biaya tersebut membuat masyarakat mengeluh.

    Dia kemudian berinisiatif menyumbang WiFi gratis di tujuh rukun warga (RW) kumuh di Jakarta Barat. Pasalnya, mereka belum menerima bantuan dari pemerintah.

    "Saya mengajak teman-teman yang lain, para politisi yang lain, para pengusaha, anggota DPRD, dan Pak Gubernur (Anies Baswedan), ayo menyumbang untuk solusi masyarakat yang sekarang ada," ujar dia.

    Baca: DMI Imbau Masjid Pasang WiFi Gratis untuk Siswa Belajar

    Sebelumnya, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia M Natsir Zubaidi mengajak masjid memasang pemancar internet atau WiFi gratis. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan siswa yang belajar jarak jauh saat pandemi covid-19.

    "Masjid hendaknya bisa memasang WiFi guna bantu anak usia sekolah untuk belajar di masa pandemi covid-19 ini," kata Natsir.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id