Terapkan PSBB, Polisi-TNI Sisir Kerumunan Warga

    M Sholahadhin Azhar - 10 April 2020 04:30 WIB
    Terapkan PSBB, Polisi-TNI Sisir Kerumunan Warga
    Patroli penertiban kerumunan warga/Dok TMC Polda Metro.
    Jakarta: Aparat gabungan dari TNI dan Polri memulai penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Aparat melakukan penyisiran di beberapa titik, seperti di Latimenten, Jakarta Barat.

    "Yang jajan dibungkus aja, langsung jalan pulang, dimakan di rumah," kata petugas dalam rekaman video di Instagram TMC Pola Metro Jaya, Jumat, 10 April 2020.

    TNI dan Polri dibantu Satpol PP melakukan penertiban. Petugas juga menyisir kerumunan warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Tebet, Jakarta Selatan.

    Masyarakat diimbau tak berkerumun untuk mencegah penyebaran korona atau covid-19. Lokasi penyisiran yakni restoran cepat saji yang beroperasi 24 jam.

    Baca: Anies Terbitkan Pergub PSBB

    Penyisiran seperti ini akan rutin dilakukan pada pukul 23.00 hingga 24.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB. 

    PSBB di Jakarta berlaku mulai hari ini, Jumat, 10 April 2020, pukul 00.00 WIB. Pelaksanaan PSBB meliputi peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial dan budaya, pembatasan moda transportasi, dan pembatasan kegiatan lainnya khusus terkait aspek pertahanan dan keamanan. PSBB bakal berlaku selama 14 hari.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id