268 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek Pascaliburan Imlek

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Februari 2021 15:27 WIB
    268 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek Pascaliburan Imlek
    Ilustrasi/Medcom.id/Antonio



    Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat 268.098 kendaraan menuju wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Kondisi ini terjadi saat arus balik libur Tahun Baru Imlek pada 13-14 Februari 2021.

    "Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier atau utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama arah Timur GT Cikupa arah Barat dan GT Ciawi arah Selatan," kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Senin, 15 Februari 2021.







    Menurut Heru, volume lalin turun 5,6 persen ketimbang situasi normal. Sedangkan distribusi lalin menuju Jabotabek dari ketiga arah mayoritas atau 48,5 persen dari arah timur, 31,1 persen dari arah barat, dan 20,4 persen dari arah selatan.

    Baca: Kakorlantas Sebut Lalu Lintas Libur Imlek Kawasan Puncak Lancar

    Heru memerinci, dari arah timur melalui GT Cikampek Utama 2 terdapat 65.071 kendaraan menuju Jakarta. Angka ini turun 6,2 persen dari lalin normal.

    Kemudian, GT Kalihurip Utama 2 mencatat 64.853 kendaraan menuju Jakarta. Jumlah ini turun 0,4 persen dari kondisi normal.

    "Sehingga total kendaraan menuju Jakarta dari arah timur adalah sebanyak 130.924 kendaraan, turun sebesar 3,3 persen dari lalin normal," ujar Heru.

    Kemudian, lalin menuju Jakarta dari arah barat melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak naik 1 persen dari lalin normal. Total kendaraan yang melintas melalui GT tersebut 84.023.

    Sementara itu, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta dari arah selatan melalui GT Ciawi 2 Jalan Tol Jagorawi tercatat 53.15. Jumlah ini turun 18,7 persen dari lalin normal.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id