comscore

Pengamat Yakin Jika Holywings Tak Ditutup Bakal Memperburuk Masalah

Candra Yuri Nuralam - 03 Juli 2022 19:19 WIB
Pengamat Yakin Jika Holywings Tak Ditutup Bakal Memperburuk Masalah
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) menutup tempat hiburan Holywings dinilai tepat. Jika tidak, masyarakat diyakini bakal semakin memanas.

"Saya sih melihat ini khawatir kalau terus dibiarkan akan menimbulkan efek pada demonstrasi, pengepungan, dan seterusnya," kata Pengamat Politik Adi Prayitno dalam acara Total Politik yang digelar di Warunk WOW WKB, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Juli 2022.
Adi mengatakan penutupan Holywings memang didasari oleh permasalahan perizinan. Namun, dia meyakini masalah perizinan itu diusut usai adanya promo nama Muhammad dan Maria.

"Kan sederhana saja cara menjelaskannya, tapi kenapa ketika ada komunikasi politik yang arahnya ke Muhammad dan Maria semua beraksi? Karena ini identitas," ujar Adi.

Dia melihat ada unsur politik dalam penutupan Holywings. Pemprov DKI diyakini menutup Hollywings karena khawatir masyarakat semakin panas karena adanya dugaan penistaan agama dalam promo nama Muhammad dan Maria.

Adi menilai masalah penistaan agama sangat sensitif untuk membuat masyarakat marah. Bahkan, kata dia, bukan cuma di Indonesia yang masyarakatnya bisa marah karena isu keagamaan.

"Di Indonesia ini, dan mungkin di negara-negara lain kalau soal agama, soal identitas, sesuai yang berasal dari tuhan itu siap hukum orang," ucap Adi.
 

Baca: DKI Harus Jeli Potensi Holywings Ajukan Perubahan Izin Usaha


Penutupan Hollywings diyakini sebagai upaya Pemprov DKI meredam kemarahan masyarakat. Adi meyakini jika Pemprov DKI diam saja, kerusuhan bisa terjadi di Jakarta.

"Supaya orang tidak semakin marah, karena setelah Holywings Jakarta ini kan muncul resistensi dari berbagai pihak bahwa Holywings ini harus ditutup karena dia dianggap menghina dan menistakan kelompok yang lain," tutur Adi.


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id