PPKM Level 3, Polisi Perketat Kegiatan Warga di Malam Hari

    Siti Yona Hukmana - 25 Agustus 2021 10:05 WIB
    PPKM Level 3, Polisi Perketat Kegiatan Warga di Malam Hari
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Kegiatan masyarakat DKI Jakarta mulai dilonggarkan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Namun, aturan akan kembali diperketat di malam hari

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berharap warga Jakarta mematuhi aturan PPKM level 3. Sejumlah pelonggaran yang diberikan dalam berkegiatan di siang hari harus dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

     



    "Yang perlu kami ingatkan dan kami sosialisasikan kepada masyarakat kunci utama adalah bagaimana mengurangi mobilitas," ujar Yusri di Jakarta, Rabu, 25 Agustus 2021.

    Yusri mengaku pihaknya masih melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat. Operasi itu dilakukan bersama TNI dan Satpol PP. 

    "Kita akan terus patroli di tempat-tempat yang menjadi kerumunan. Kita ingatkan tetap taat terhadap prokes, bagaimana mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu. 

    Baca: Angka Kematian Kembali Digunakan dalam Indikator Evaluasi PPKM

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurunkan status Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dari PPKM level 4 menjadi level 3. Status ini berlaku 24-30 Agustus 2021.

    Penurunan level PPKM diikuti beberapa pelonggaran aktivitas masyarakat. Termasuk penyesuaian kapasitas di rumah ibadah, restoran hingga operasional pusat perbelanjaan.

    Kegiatan ibadah diperbolehkan dengan maksimal 25 persen kapasitas atau maksimal 30 orang. Restoran diperbolehkan makan di tempat dengan maksimal 25 persen kapasitas, 2 orang per meja, dan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.

    Kemudian, untuk pusat perbelanjaan sudah diperbolehkan buka sampai pukul 20.00 WIB dengan maksimal 50 persen kapasitas. Tentunya, dengan penerapan prokes secara ketat. 

    Sementera itu, untuk industri yang berorientasi ekspor dan penunjangnya sudah boleh beroperasi 100 persen. Apabila menimbulkan klaster baru covid-19, akan ditutup selama 5 hari penyesuaian.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id