Kisruh Formula E: PSI Desak Sahroni Tak Jadi Panitia, Begini Sikap Nasdem

    Adri Prima - 01 Desember 2021 17:30 WIB
    Kisruh Formula E: PSI Desak Sahroni Tak Jadi Panitia, Begini Sikap Nasdem
    Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa



    Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendesak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memerintahkan Ahmad Sahroni untuk mundur dari posisi Ketua Pelaksana Formula E Jakarta. PSI beranggapan penunjukkan Bendahara Umum Partai Nasdem tersebut sebagai Ketua Pelaksana Formula E membahayakan Presiden Joko Widodo. 

    "Formula E sedang diselidiki KPK. Eh, panitia malah minta bertemu Presiden Jokowi. Hal itu tidak layak dilakukan, baik secara politis dan etis. Langkah-langkah Sahroni membahayakan Pak Jokowi," kata Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti. 

     



    PSI memang menjadi partai yang paling menentang penyelenggaraan Formula E sejauh ini. Sebelumnya, mereka bersama PDI Perjuangan mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Tak hanya itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha bahkan sesumbar menyebut Anies Baswedan sebagai pembohong terkait dengan Formula E. KPK pun mulai menyelidiki dugaan korupsi di balik penyelenggaraan Formula E ini.

    Sikap Nasdem

    Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengatakan Sahroni ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Formula E Jakarta kerena pengalaman dan sepak terjangnya di dunia otomotif.

    “Fraksi NasDem mendukung dan yakin hadirnya Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Event Formula E dapat menjadikan event Formula E ini sukses,” kata Wibi.

    Wibi menilai Formula E bisa meningkatkan kualitas DKI Jakarta. Sehingga bisa disejajarkan dengan kota-kota besar di negara lain.

    Dia meyakini harapan itu akan tercapai di bawah komando Sahroni. “Beliau juga sosok yang memiliki integritas dan berpengalaman dalam menyelengarakan event balapan bersama komunitas IMI serta hobinya dengan dunia otomotif," ungkap dia.

    Ahmad Sahroni yang memiliki julukan 'Crazy Rich Tanjung Priok' merupakan salah satu tokoh disegani di dunia otomotif. Hal itu dibuktikan dengan aktif di sejumlah klub, salah satunya menjadi Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI).

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id