Dishub Bantah Miskoordinasi Soal Revitalisasi Trotoar di Cikini

    Sri Yanti Nainggolan - 20 November 2019 01:00 WIB
    Dishub Bantah Miskoordinasi Soal Revitalisasi Trotoar di Cikini
    Ilustrasi jalur sepeda. ANT/Aditya Pradana.
    Jakarta: Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo membantah miskoordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait pembongkaran jalur sepeda untuk revitalisasi trotoar di area Cikini, Jakarta Pusat. Pembongkaran bersifat situasional. 

    "Memang untuk pelebaran ini kan situasional, ada pekerjaan tambah kurang sekitar 10 persen. Nah, ini masuk dalam pekerjaan tambah kurang oleh Bina Marga. Tapi bukan berarti tidak ada koordinasi, kita ada koordinasi," terang dia di Jakarta, Selasa, 19 November 2019. 

    Lebih detail, awalnya perbaikan trotoar dilakukan di Jalan Tugu Proklamasi. Namun, menurut Syafrin, Dinas Bina Marga memiliki pertimbangan lain sehingga area bergeser ke Jalan Diponegoro, Cikini.  

    "Tapi prinsipnya nanti akan dilengkapi kembali oleh Bina Marga, kembali menyesuaikan dengan desain yg sudah ditetapkan," tegas dia. 

    Syafrin menyebutkan setelah ini area Jalan Pemuda Pramuka akan terkena dampak serupa. Jalur sepeda tidak dicat supaya tak mubazir ketika dilakukan pembongkaran. Ia juga mengungkapkan bahwa area jalur sepeda di Jalan Thamrin kemungkinan akan mengalami pembongkaran. 

    "Itu kenapa sekarang kita pasang cone. Setelah dilakukan perbaikan, otomatis kita akan pasang," ujar dia. 

    Jalur sepeda di Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat, dibongkar. Padahal, belum genap dua bulan jalur tersebut dibuat. Pembongkaran tersebut untuk mendukung revitalisasi trotoar.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id