Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Mulai Ditutup

    Nur Azizah - 21 Juni 2019 09:55 WIB
    Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Mulai Ditutup
    Pekerja menyelesaikan pemasangan lampu penerangan hias jelang HUT ke-492 Jakarta di jalan Medan Merdeka Utara Jakarta. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Malam Puncak HUT ke-492 DKI di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019. Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama dua hari.

    Rekayasa berlaku mulai hari ini, Jumat 21 Juni 2019 sore hingga malam puncak. Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan penutupan jalan saat gladi resik dimulai dari sisi Utara Bundaran Hotel Indonesia.

    "Di jalan ini penutupan dimulai pukul 14.00 sampai 20.00 WIB," kata Sigit, di Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

    Ruas Jalan Sutan Syahrir juga ditutup mulai pukul 05.00 WIB. Sigit menyampaikan lalu lintas dari arah Sarinah yang akan belok kiri menuju Jalan Sutan Syahrir dialihkan lurus ke Jalan Imam Bonjol atau Jalan Sudirman.

    Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Kacang Raya yang lurus menuju Jalan Sutan Syahrir atau putar balik menuju Jalan Sudirman kemudian belok kiri menuju Jalan MH Thamrin. Lalu lintas dari arah Dukuh Atas yang akan belok kanan menuju Jalan Sutan Syahrir (Bundaran Hotel Indonesia) dialihkan lurus menuju Jalan MH Thamrin. 

    "Sedangkan penutupan jalan saat malam puncak HUT DKI dimulai dari Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari simpang Sarinah sampai Bundaran HI," kata Sigit.

    Baca juga: 25 Juni Masuk Ancol Gratis

    Kemudian ruas jalan Jenderal Sudirman dari Dukuh Atas sampai Bundaran Hotel Indonesia juga ditutup. Begitu pula dengan jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia sampai simpang Jalan Agus Salim.

    "Dengan adanya penutup ruas jalan ini, tersedia pengalihan jalan bagi bus Transjakarta Koridor 1," ucap dia.

    Arus perpindahan lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi Barat. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan memutar balik.

    Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman diarahkan memutar balik. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

    Kemudian arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo. Sigit menyampaikan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah kantong parkir.

    Beberapa di antaranya ada di IRTI Monas, taman dan Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

    “Kami mengimbau para pengguna jalan agar dapat mengatur lalu lintas yang ditetapkan, disetujui rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta memberikan prioritas keselamatan di jalan,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id