Kenaikan Anggaran TGUPP untuk Penyusaian Gaji

    Kautsar Widya Prabowo - 05 Oktober 2019 04:13 WIB
    Kenaikan Anggaran TGUPP untuk Penyusaian Gaji
    Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/ Arya Manggala.
    Jakarta: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria membenarkan adanya kenaikan anggaran untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Kenaikan dilakukan guna menyesuaikan pendapatan anggota TGUPP sesuai dengan jenjang pendidikan. 

    "Kenaikan untuk antisipasi penambahan dan penyesuaian grade anggota," ujar Sri Mahendra saat dihubungi, Jumat, 4 Oktober 2019. 

    Bedasarkan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) dijelaskan anggaran TGUPP pada 2020 mencapai Rp 26,5 miliar. Sri menyebut angka tersebut masih dalam tahap pengodokan. Sehingga masih berpotensi naik ataupun turun.

    "Ya disesuaikan kan masih dalam proses pembahasan," tuturnya.

    Ia menambahkan, anggaran tersebut nantinya akan membiayai kurang lebih sebanyak 67 orang. Mereka akan bekerja dengan tugas yang beragam.

    "Melakukan monitoring dan de-bottlenecking (perampingan), serta melakukan pendampingan jika diperlukan, khususnya untuk inovasi-inovasi Gubernur yang belum dikenal sebelumnya," jelasnya. 

    Anggaran TGUPP DKI terus mengalami kenaikan selama dua tahun terakhir, semenjak Anies menjabat. APBD-P tahun 2017 sebesar Rp1 miliar, kemudian dalam APBD-P 2018 menjadi Rp16,2 miliar. 

    Kemudian, anggaran TGUPP naik lagi dalam APBD 2019, yakni 19,8 miliar, kemudian direvisi menjadi Rp 18,99 dalam APBD-P 2019. Artinya pada 2020 anggaran TGUPP naik Rp7,5 miliar.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id