Ganjil Genap Kembali Berlaku Hari Ini

    Candra Yuri Nuralam - 03 Januari 2020 07:14 WIB
    Ganjil Genap Kembali Berlaku Hari Ini
    Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahillah)
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan sistem ganjil genap. Pemberlakuan kebijakan dilakukan setelah melihat banyaknya titik banjir ibu kota yang sudah surut.

    "Diinformasikan untuk pembatasan Kendaraan dengan sistem ganjil genap hari ini diberlakukan," kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahri Siregar, kepada Medcom.id, Jumat, 3 Januari 2020.

    Fahri mengatakan sistem ganjil genap akan berlangsung seperti biasa di jam dan ruas jalan yang sudah ditentukan. Hari ini, kendaraan roda empat dengan pelat ganjil saja yang bisa melintasi jalan dengan sistem tersebut.

    Kemarin, sistem ganjil genap ditiadakan. Peniadaan ganjil genap dikarenakan banyaknya titik banjir yang melanda di ibu kota.

    Banjir menggenangi ibu kota setelah hujan deras yang turun pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Sebanyak 31 ribu warga ibu kota mengungsi akibat banjir yang menggenangi 38 kecamatan.

    Pengungsi itu tersebar di 269 lokasi pengungsian. Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Ridwan mengatakan data tersebut akan terus diperbaharui.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id