TransJakarta Uji Coba Rute Koridor 3 Pascabanjir

    Sri Yanti Nainggolan - 03 Januari 2020 22:22 WIB
    TransJakarta Uji Coba Rute Koridor 3 Pascabanjir
    Ilustrasi TransJakarta/MI/Susanto
    Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba pelayanan rute Koridor 3 Harmoni-Kalideres, Jumat, 3 Januari 2020. Beberapa rute sempat berhenti beroperasi karena banjir Jakarta sejak Rabu, 1 Januari 2020.

    "Meski sudah dibuka untuk uji coba, koridor rute Harmoni-Kalideres itu masih dilakukan pemendekan dan pengalihan rute karena masih terdapat genangan air di sejumlah titik," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, seperti dilansir Antara, Jumat, 3 Januari 2020.

    PT TransJakarta sedang memperbaiki pembatas jalan yang melintang akibat derasnya luapan air sungai. Curah hujan tinggi tiga hari terakhir juga jadi faktor lain terbatasnya pengoperasian TransJakarta.

    Uji coba itu dilakukan sejak pukul 19.00 WIB, Jumat, 3 Januari 2020, menggunakan jalur reguler, yaitu dari Halte Harmoni–Sumber Waras-Grogol 1-Jelambar. Setelah itu, bus masuk jalur reguler sampai Halte Rawa Buaya-Kalideres.

    Sedangkan rute Kalideres-Harmoni, bus melaju dari Kalideres ke Rawa Buaya, lalu masuk jalur reguler dan melayani langsung ke Halte Jelambar kemudian halte Harmoni. Namun, beberapa halte belum beroperasi, yakni Halte Indosiar, Taman Kota, Jembatan Gantung, Dispenda, dan Jembatan Baru.

    Nadia memastikan rute Koridor 3 akan kembali normal. Warga dapat menggunakan layanan yang aman dan nyaman.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id