Djarot Resmikan Pusat Perkulakan di Pasar Induk Kramat Jati

    LB Ciputri Hutabarat - 08 September 2017 09:30 WIB
    Djarot Resmikan Pusat Perkulakan di Pasar Induk Kramat Jati
    Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 8 September 2017--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat
    medcom.id, Jakarta: Kini, DKI Jakarta memiliki perkulakan resmi yang bertempat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Pedagang diminta mempergunakan pasar perkulakan dengan baik.

    "Saya minta para pedagang bisa pergunakan ini secara benar. Tapi harus berubah pola pikirnya. Sekarang harus pakai sistem non tunai," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 8 September 2017.
    Baca: Pusat Perkulakan DKI Dibangun Bulan Ini

    Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjabarkan akan ada 2.114 item barang yang akan dijual di perkulakkan Jakgrosir ini. Nantinya pedagang diberikan kartu khusus untuk berbelanja di Jakgrosir ini.

    "Tahap awal kartu pedagang sudah fisebarkan di Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Kramat Jati, Pasar Pramuka dan Pasar Jatinegara," jelas Arief.

    Selain pedagang, Arief mengatakan ada tiga pihak yang bisa berbelanja di Jakgrosir ini, yakni pegawai pemerintah DKI, karyawan Pasar Jaya dan masyarakat penerima Kartu Jakarta Pintar. Ke depannya pasar serupa akan dibangun di setiap kota dan Kepulauan Seribu. "Kami lakukan ini untuk memvantu ekonomi warga dan membantu menekan inflasi daerah," tutup Arief.

    Sebelumnya, perkulakan ini berulang-ulang kali diwacanakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sejak tahun lalu. Saat itu DKI memastikan pedagang bisa membeli harga barang dengan angka yang lebih murah sebagai cara untuk memutus distribusi rantai barang.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id