Orang Tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD

    Sri Yanti Nainggolan - 21 Juni 2020 09:14 WIB
    Orang Tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD
    Orang tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), Minggu, 21 Juni 2020. Warga yang datang tak hanya orang dewasa.

    Pantauan Medcom.id, suasana CFD cenderung ramai namun tak padat. Para pejalan kaki dan pesepeda tak ada yang berhenti di area Bundaran HI, Jakarta Pusat.

    Namun, masih banyak orang tua yang membawa anak kecil. Meski, sudah dilarang.

    "Untuk yang berusia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun tolong segera meninggalkan lokasi car free day," kata petugas secara rutin di posko Bundaran HI, Minggu, 21 Juni 2020.

    Bakan, salah satu warga sempat melapor kehilangan anak sekitar pukul 8.45 WIB. "Anak hilang berusia 8 tahun dengan ciri sepeda pink, kaos putih, celan hitam, terpisah dari orang tua di Bundaran HI," kata petugas meminta warga yang melihat ciri-ciri tersebut untuk membawa anak ke posko.

    Orang Tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD
    Orang tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

    Masyarakat DKI Jakarta bisa kembali berolahraga di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, setiap Minggu pagi. CFD kembali dibuka setelah sempat libur selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

    Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta masyarakat yang berolahraga di lokasi CFD disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Kami mengimbau warga yang tidak sehat, merasa demam, merasa flu, untuk tidak keluar dan tidak melaksanakan aktivitas olahraga di HBKB," kata Syafrin.

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta turut mengawasi jalannya kegiatan CFD. Warga yang melanggar protokol kesehatan bakal dikenakan sanksi.

    "Kami tidak mau CFD itu terlihat masyarakat lalai, tidak menggunakan masker, tidak memperhatikan social distancing, pasti akan satpol PP tindak," tegas Kepala Satpol PP DKI Arifin, Jumat, 19 Juni 2020.

    Orang Tua Masih Membawa Anak Kecil di CFD
    Anak-anak masih terlihat di area CFD. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id