Ketua DPRD DKI Minta CFD Ditinjau Ulang

    Cindy - 23 Juni 2020 18:34 WIB
    Ketua DPRD DKI Minta CFD Ditinjau Ulang
    Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta pelaksanaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) ditinjau kembali. Pembukaan CFD dinilai menjadi tempat berkumpulnya massa.

    "Kami minta untuk ditinjau kembali karena kalau jadi saluran untuk penularan (covid-19) lagi kan juga bahaya," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2020.

    Prasetyo menyoroti kasus lima orang yang dinyatakan reaktif covid-19 lolos dan berkegiatan di CFD. Meski, hasil swab menyatakan mereka negatif covid-19.

    Dia menyebut sejumlah warga juga belum menerapkan protokol kesehatan covid-19. Terutama, pelarangan anak di bawah umur lima tahun, ibu hamil, dan orang lanjut usia di atas 60 tahun beraktivitas di CFD.

    (Baca: 40.000 Warga Padati Area CFD pada 21 Juni)

    "Makanya saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta, kalau mau berolahraga di CFD dan dikasih kesempatan yang baik tetaplah menggunakan protokol-protokol kesehatan. Pandemi covid-19 ini kami enggak tahu datangnya dari mana, tiba-tiba kita kena. Nah risiko kan di masyarakat sendiri," ujar Prasetyo.

    Prasetyo mengatakan DPRD DKI sebagai badan pengawas jalannya pemerintahan hanya dapat memberi masukan untuk Pemprov DKI. Keputusan sepenuhnya berada di Pemprov DKI.

    Dia mengingatkan agar kejadian serupa tak terulang pada pelaksanaan CFD pekan ini. Prasetyo juga mengimbau warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 belum berakhir.

    "Jagalah protokol kesehatan agar pandemi covid-19 ini segera selesai. Tidak ada obatnya, obatnya hanya masker, cuci tangan dan sanitizer. Sudah itu saja," tegas Prasetyo.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id