Anies Tegaskan Tak Sembarang Orang Bisa Urus SIKM

    Kautsar Widya Prabowo - 27 Mei 2020 01:11 WIB
    Anies Tegaskan Tak Sembarang Orang Bisa Urus SIKM
    Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanMedcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan surat izin keluar masuk (SIKM) hanya diperuntukan bagi orang yang berdinas di sektor-sektor tertentu. Masyarakat yang tidak bekerja di sektor tersebut dipastikan tidak mendapatkan SIKM.

    "Dipesankan kepada masyarakat yang tidak memiliki kegiatan dinas di 11 sektor yang diizinkan selama PSBB, tidak akan diizinkan untuk masuk wilayah Jakarta," ujar Anies saat meninjau pengawasan arus balik, di KM 47, Cikampek, Selasa, 26 Mei 2020.

    Anies menyaksikan sejumlah pengendara kendaraan harus berputar balik, lantaran tidak mengantongi SIKM. Sehingga ia meminta kepada masyarakat yang hendak menuju ke Jakarta dapat mengurungkan niatnya.

    "Bagi yang tidak punya izin langsung diputarbalikan untuk kembali," tuturnya.
     
    Pelaksanaan pembatasan kepada para pengemudi kendaraan tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020. Bahwa setiap masyarakat yang akan memasuki atau keluar dari Jakarta harus mengantongi SIKM.

    Adapun sebelas sektor yang tetap dizinkan beroperasi adalah kesehatan; bahan pangan, makanan, minuman, energi; komunikasi dan teknologi Informasi; keuangan; logistik; perhotelan; konstruksi; industri strategis; pelayanan dasar; utilitas publik; dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id