DKI Fokus Revitalisasi Sisi Selatan Kawasan Monas

    Cindy - 12 Februari 2020 19:06 WIB
    DKI Fokus Revitalisasi Sisi Selatan Kawasan Monas
    Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Heru Hermawanto. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta fokus menyelesaikan pengerjaan revitalisasi sisi selatan Kawasan Monas, Jakarta Pusat. Rancangan Detail Engineering Design (DED) sudah rampung. 

    "Kalau kita membangun, strategi yang kita laksanakan yang bisa kita kerjakan yang kita susun dulu DED-nya," kata Kepala Dinas CKTRP Heru Hermawanto di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Februari 2020.

    Heru menyebut pihaknya tidak bisa menunggu rancangan DED keseluruhan rampung baru memulai revitalisasi. Perancangan DED membutuhkan waktu 7-8 bulan.

    Pihaknya telah menyusun tahapan-tahapan perencanaan pembangunan yang bisa diselesaikan. Kawasan yang bisa direvitalisasi lebih dulu akan dirampungkan kemudian kawasan lain menyusul.

    DKI Fokus Revitalisasi Sisi Selatan Kawasan Monas
    Revitalisasi kawasan Monas. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan 

    Heru membantah revitalisasi sisi selatan Monas demi perhelatan Formula E. Ajang balapan mobil listrik itu jelas tidak masuk rencana induk (master plan).

    "Dalam konteks master plan itu kita murni perencanaan master plan monas. Memang kita enggak memasukkan hal-hal seperti itu," ujar Heru.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan revitalisasi Monas berlanjut. Anies akan memberikan gambaran proyek revitalisasi Monas pada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg). 

    "Kenapa diteruskan? Karena sejalan dengan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 25 Tahun 1995, ada penyesuaiannya, ada pada penambahan vegetasi," kata Anies di Istana Merdeka, Rabu, 5 Februari 2020. 






    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id