Banyak Pemotor Masih Terjerat Tilang Elektronik

    Antara - 05 Februari 2020 10:47 WIB
    Banyak Pemotor Masih Terjerat Tilang Elektronik
    Ilustrasi. Antara/Fakhri Hermansyah
    Jakarta: Pemotor nakal masih marak. Sebanyak 318 pemotor tertangkap kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/e-TLE) selama dua hari penindakan, yakni 3-4 Februari 2020. 

    "Pelanggaran tertinggi melintasi jalur busway," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.

    Fahri menyebutkan jumlah pemotor tertangkap kamera e-TLE karena melanggar aturan lalu lintas pada Senin, 3 Februari 2020 sebanyak 161 pelanggaran. Sedangkan, ada 157 pelanggaran sepanjang Selasa, 4 Februari 2020.

    Sosialisasi tilang elektronik untuk pemotor dilakukan per 1 Februari 2020. Jumlah pengemudi sepeda motor yang melanggar lalu lintas hari kedua penerapan tilang elektronik menurun sebesar 2,4 persen dibanding hari pertama.

    Banyak Pemotor Masih Terjerat Tilang Elektronik
    Ilustrasi. Foto: Antara/Aprilio Akbar

    Penindakan terhadap kendaraan roda dua menggunakan sistem tilang elektronik dilakukan di ruas jalan yang sudah terpasang rambu-rambu.

    Kegiatan sosialisasi tilang elektronik atau e-TLE roda dua sudah berjalan dan sudah merekam sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara motor.

    Penegakan hukum dalam bentuk tilang ini diberlakukan pada 3 Februari dengan prosedur yang sama dengan kendaraan roda empat. Sanksi tegas bisa sampai pemblokiran surat tanda nomor kendaraan (STNK).





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id