Pengguna KRL Diklaim Stabil pada Hari Pertama Ganjil Genap

    Cindy - 03 Agustus 2020 10:03 WIB
    Pengguna KRL Diklaim Stabil pada Hari Pertama Ganjil Genap
    Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line menunggu kereta dengan berdiri sesuai tanda jarak fisik (physical distancing) di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin, 15 Juni 2020. Foto: Antara/Arif Firmansyah
    Jakarta: Jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) diklaim stabil pada hari pertama diterapkannya kembali ganjil genap. Jumlah pengguna KRL secara keseluruhan mencapai 71.325 orang hingga pukul 07.00 WIB.

    "Terpantau pagi ini tidak berbeda jauh dengan Senin pekan lalu, meski bertepatan hari kerja pertama usai libur panjang Iduladha dan penerapan kembali aturan gage," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba lewat keterangan tertulis, Senin, 3 Agustus 2020.

    Anne membeberkan jumlah pengguna KRL pada Senin, 27 Juli 2020, mencapai 72.529 orang di waktu yang sama. Jumlah pengguna KRL hanya berkurang sedikit pada hari ini.

    Namun, PT KCI mencatat ada peningkatan jumlah penumpang di sejumlah stasiun, antara lain stasiun Bogor, Bojonggede, dan Rangkasbitung. Di Stasiun Bogor tercatat ada 6.919 pengguna atau naik enam persen dibanding Senin, 27 Juli 2020.

    Di Stasiun Bojonggede terdapat 5.529 pengguna atau naik tiga persen. Sedangkan di Stasiun Rangkasbitung tercatat 2.301 pengguna atau naik 27 persen.

    "Meski ada peningkatan, di stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna cenderung stabil, sehingga situasi di stasiun pagi ini tetap tertib, tidak terdapat lonjakan jumlah pengguna maupun antrean yang melebihi hari-hari sebelumnya," kata Anne.

    Baca: Waspada Penularan di Transportasi Publik Saat Ganjil-Genap Berlaku

    Menurut dia, pengguna tertib karena ada penambahan jumlah perjalanan menjadi 971 perjalanan KRL sejak Sabtu, 1 Agustus 2020. Para pengguna juga telah mengikuti imbauan dengan mengatur waktu perjalanan.

    "Pengguna sudah mengikuti imbauan untuk sebisa mungkin menghindari jam sibuk," ucap Anne.

    PT KCI tetap mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan. Dengan mewajibkan penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh saat akan naik KRL, pembatasan penumpang, aturan jaga jarak, serta penyedia wastafel tambahan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id