Warga Jakarta Diminta Waspada Potensi Cuaca Ekstrim

    Media Indonesia - 19 September 2021 01:31 WIB
    Warga Jakarta Diminta Waspada Potensi Cuaca Ekstrim
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali meminta masyarakat bersiap diri menghadapi potensi cuaca ekstrim di Ibu Kota. Ini sejalan dengan peringatan yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

    BMKG menyampaikan DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat, petir atau angin kencang dalam pada 13-20 September 2021. DKI Jakarta berpotensi terkena banjir, banjir bandang, dan atau tanah longsor dengan level siaga.

     



    “Kita tidak akan bisa memprediksikan (apakah akan banjir) namun, sampai sejuh ini, kita sudah bekerja maksimal,” kata Marullah dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Sabtu, 19 September 2021.

    Baca: Waspada, Gelombang Setinggi 6 Meter di Laut Selatan Jawa

    Ia mengatakan puhaknya telah mengerahkan segala upaya untuk mengendalikan banjir di Jakarta. Semua alat berat dalam keadaan siap.

    “Kemarin, Pak Gubernur (Anies Baswedan), sudah menjelaskan tidak ada satupun alat berat kita yang menganggur. Kalau alat berat jalan, semuanya mudah-mudahan (berjalan). Semua saluran kita, sungai-sungai kita, danau, situ, embung, bisa dikeruk dengan baik,” jelasnya.

    Meski segala upaya telah dikerahkan, namun banjir di DKI Jakarta akan menjadi pekerjaan rumah tahunan yang terus menerus perlu dikendalikan. Potensi timbulnya penyakit pascabanjir akan semakin tinggi, seperti munculnya penyakit gatal, diare, dan penyakit lainnya.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id