PAN DKI Usul Warga yang Masuk Mal-Kafe Harus Sudah Vaksin

    Hilda Julaika - 16 Juni 2021 04:42 WIB
    PAN DKI Usul Warga yang Masuk Mal-Kafe Harus Sudah Vaksin
    Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id



    Jakart: Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda mengusulkan syarat vaksin covid-19 menjadi utama. Khususnya bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke area-area publik, seperti mal, kafe, hingga restoran.

    “Demi membatasi mobilitas warga di tengah lonjakan covid-19 dan munculnya varian baru covid-19 di Jakarta, Pemprov agar mengeluarkan kebijakan area-area seperti mal, restoran, kafe, dan tempat wisata bisa dikunjungi hanya oleh masyarakat yang sudah divaksin,” kata Oman dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021.

     



    Pria yang akrab disapa Kang Oman ini menyebut perpanjangan pemberlauan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro mesti ada pembaruan. Hal itu agar aturan berjalan efektif.

    (Baca: Anies Menyanggupi Target Jokowi Vaksinasi 7,5 Juta Warga DKI)

    “Perpanjangan PPKM Mikro bagus, tapi langkah-langkah pembaruan perlu untuk menyikapi kondisi kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta yang semakin hari terus melonjak,” ujar dia.

    Dia menyebut vaksinasi sebagai syarat mobilitas warga juga bisa menjadi solusi efektif mendorong masyarakat bersedia divaksin. Dia berharap target 7,5 juta warga Ibu Kota divaksin tercapai.

    “Kita berharap target 7,5 juta vaksinasi sampai bulan Agustus di DKI Jakarta bisa tercapai demi terciptanya herd immunity sehingga dengan otomatis perlahan menurunkan angka (kasus covid-19)," tutur dia.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id