DKI Izinkan Bioskop Beroperasi dengan Kapasitas 50%

    Putri Anisa Yuliani - 05 November 2020 08:34 WIB
    DKI Izinkan Bioskop Beroperasi dengan Kapasitas 50%
    Ilustrasi bioskop. Getty Images
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melunak terkait kapasitas penonton dalam bioskop selama pandemi covid-19 (korona). Semula, Pemprov DKI mengizinkan bioskop beroperasi dengan kapasitas hanya 25 persen.

    "Sudah boleh 50 persen," kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekfraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya di Jakarta, Kamis, 5 November 2020

    Namun, Gumilar menegaskan bioskop tidak bisa serta merta langsung beroperasi dengan kapasitas 50 persen. Bioskop yang bisa beroperasi dengan kapasitas setengah ruang itu ialah bioskop yang sudah disetujui buka dengan kapasitas 25 persen.

    Manajemen juga mesti mengajukan kembali proposal untuk peningkatan kapasitas penonton sampai 50 persen. "Kemudian tim Pemprov DKI melakukan evaluasi terhadap bioskop tersebut apakah dapat ditingkatkan atau tidak," tutur dia.

    Sebelumnya, Dinas Parekraf DKI Jakarta menyetujui beberapa manajemen bioskop beroperasi kembali dengan kapasitas 25 persen. Bioskop tersebut ialah Cinepolis, CGV, dan XXI.

    Namun, Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) meminta kapasitas penonton ditingkatkan menjadi 50 persen. Pengusaha khawatir kapasitas 25 persen tak bisa membuat untung perusahaan.

    (Baca: Masyarakat Diklaim Antusias Tonton Bioskop)

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id