Anies Diminta Tegas Menegakkan Aturan Covid-19

    Media Indonesia.com, Hilda Julaika - 30 November 2020 13:59 WIB
    Anies Diminta Tegas Menegakkan Aturan Covid-19
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tegas dalam menegakkan peraturan covid-19. Apalagi saat ini, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) ikut terpapar covid-19.

    "Panglima penegakan aturan itu kan gubernur. Kalau gubernur gak tegas ya tentunya bawahannya akan gak tegas. Jadi, sudah gak perlu dipertanyakan lagi kuncinya adalah bagaimana gubernur tegas dalam penerapan aturan pencegahan covid-19," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Senin, 30 November 2020.

    Gembong juga ikut menyampaikan rasa prihatinnya atas kabar Riza terjangkit virus korona. Ini mengingatkan pemerintah untuk kembali menangani pandemi covid-19 secara serius.

    "Saya merasa prihatin atas terkonfirmasinya Pak Wagub terkena covid-19. Yang kedua ini tentunya membutuhkan keseriusan Pemprov DKI dalam penanganan covid-19 di DKI Jakarta, dan yang ketiga konsistensi terhadap penegakan aturan," kata dia.

    Baca: Wagub DKI Positif Covid-19, Gedung Balai Kota Blok B Ditutup Sementara

    Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan Ariza. Doa warga DKI dibutuhkan agar Ariza kembali sehat dan melakukan aktivitas seperti sedia kala.

    Pihaknya juga berharap agar pasien covid-19 optimistis bisa sembuh dan menguatkan imun tubuh. "Ya, begitulah pandemi, siapa yang bisa tahu akan terpapar dan pasti siapa pun juga tidak ada yang mau terpapar. Tapi jangan panik, harus tetap menjaga imun tubuh," tegas dia.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id