comscore

Wagub DKI Imbau Promosi Bisnis Berbau SARA Tak Lagi Terjadi

Kautsar Widya Prabowo - 25 Juni 2022 10:58 WIB
Wagub DKI Imbau Promosi Bisnis Berbau SARA Tak Lagi Terjadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo
Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyangkan tindakan yang dilakukan tempat hiburan Holywings yang menggunakan nama Muhammad dan Maria sebagai bahan promisi minum beralkohol. Hal ini harus menjadi pelajaran bagi pelaku usah lainnya agar tidak melakukan promosi berbau suku, ras dan antargolongan (SARA).

Menurut Ariza, hal tersebut sangat sensitif dan dapat memicu perselisihan. "Muhammad adalah nama rasul, mudah-mudahan tidak lagi dilakukan, ini menjadi koreksi," ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, Jumat malam, 24 Juni 2022.
Baca: Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Kasus Holywings

Ia meminta warganya menjunjung tinggi toleransi antara pemeluk agama lain. Terlebih, Indonesia dikenal sebagai negara yang multikuktural.

"Kita adalah bangsa yang sangat beragam yang sangat mengarhai para tokoh nabi dan rasul," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Iffan telah menjatuhkan sanksi kepada tempat hiburan Holywings. Hal itu buntut promosi menggratiskan minuman beralkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

"Sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings," ujar Iffan kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022

Iffan menyebut sanksi telah diberikan pada Kamis, 23 Juni 2022. Dalam sanksi tersebut meminta manajemen Holywings menjaga moral. Terutama terkait SARA.

Holywings mengunggah promosi gratis minuman beralkohol untuk pemilik nama Muhammad dan Maria, di akun Instagram pada Kamis, 23 Juni 2022. Unggahan itu telah dihapus usai viral di media sosial. Pihak Holywings pun telah membuat pernyataan maaf melalui akun Instagram.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id