Jumlah Pengguna KRL Diklaim Stabil

    Cindy - 31 Agustus 2020 10:14 WIB
    Jumlah Pengguna KRL Diklaim Stabil
    Ilustrasi KRL. ANT/Riski Andrianto
    Jakarta: Jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) tidak mengalami perubahan signifikan. Jumlah pengguna KRL hingga pukul 08.00 WIB, Senin, 31 Agustus 2020, tercatat 79.790 orang.

    "Sementara Senin pekan lalu pada waktu yang sama yaitu, 79.800 pengguna," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba lewat keterangan tertulis, Senin, 31 Agustus 2020.

    Anne menyebut situasi di seluruh stasiun berjalan kondusif. Mereka mencatat peningkatan jumlah pengguna di sejumlah stasiun.

    Di antaranya, Stasiun Citayam meningkat empat persen dibanding pekan lalu atau sebanyak 8.028 pengguna.  Kemudian Stasiun Cilebut tercatat ada 6.064 pengguna atau meningkat 12 persen dan Stasiun Parung Panjang sebesar 4.607 pengguna atau meningkat tiga persen.

    "Sementara untuk stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna terpantau stabil," ucap Anne.

    Baca: 75.693 Orang Gunakan KRL Pascalibur Panjang

    PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap mengoperasikan 975 perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 04.00 WIB hingga 21.00 WIB. Para pengguna KRL diklaim tertib menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) sebagai upaya melindungi diri dan sesama di tengah pandemi covid-19.

    "Aturan menggunakan masker sudah menjadi kewajiban setiap orang yang berada di stasiun dan di dalam KRL. Aturan ini berlaku sejak April 2020 dan dapat diikuti dengan semakin baik oleh seluruh pengguna hingga saat ini," ujar Anne.

    PT KCI juga menyediakan fasilitas wastafel tambahan di 80 stasiun. Sedangkan untuk menerapkan jaga jarak, seluruh stasiun dan rangkaian KRL telah dilengkapi markah jaga jarak.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id