comscore

Wagub DKI Minta Iklan Java Jazz tidak Terlalu Vulgar

Wanda Indana - 03 Februari 2015 18:44 WIB
Wagub DKI Minta Iklan Java Jazz tidak Terlalu Vulgar
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. (Foto:MI/Arya Manggala)
medcom.id, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada panitia pelaksana festival musik Java Jazz untuk tidak memasang iklan rokok secara berlebihan dan vulgar. Permintaan itu seiring dengan telah dikeluarkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Larangan Penyelenggaraan Reklame Rokok dan Produk Tembakau pada Media Luar.

"Saya enggak tahu iklan rokoknya seperti apa. Itu mereka yang urus. Tapi saya minta enggak secara vulgar dipasangnya," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).
Sebagai bentuk dukungan Pemprov terhadap ajang musik internasional tahunan itu, Djarot mengaku pihaknya akan memberikan kompensasi berupa keringanan pajak kepada penyelenggara Java Jazz Festival.

"Dukungan kami, mereka minta keringanan pajak, kita akan kaji. Sesuai dengan permintaan mereka, tapi kita akan kaji betul. Sebab sekarang kan tidak boleh memakai sponsor rokok secara vulgar. Dulu kan rokok sponsornya, sekarang tetap rokok tapi enggak secara vulgar," paparnya. 

Diakui Djarot, alasan Pemprov memberikan keringanan pajak karena ajang musik yang akan digelar pada 6-8 Maret 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) itu memberikan keuntungan bagi Pemprov DKI khususnya di bidang pariwisata. Acara itu mampu menyedot wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Jakarta karena musisi yang hadir berasal dari berbagai belahan dunia.

"Kalau enggak diberi keringanan pajak, ya mati dong. Tiket mahal, masa? Kata mereka enggak lebih Rp500.000. Mereka hitung biaya penyelenggaraan mereka itu sebagian kecil sponsor, tiket berapa dan lebih bayak mereka kasih subsidi (ke penonton), begitu katanya," tukasnya.

Seperti diketahui, Java Jazz Festival 2015 akan menghadirkan musisi jazz dari berbagai belahan dunia seperti Jessie J dan Christina Perri. Java Festival Production selaku penyelenggara mematok harga tiket harian atau daily pass sebesar Rp400-450 ribu, sedangkan untuk harga tiket terusan atau tiga hari pertunjukan dibanderol Rp1,1 juta.

(LOV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id