Kadis Diminta Cakap `Jual` Rumah DP Rp0

Arga sumantri - 11 Mei 2018 16:51 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai kepala dinas di Pemprov DKI kurang cakap menyosialisasikan program hunian DP Rp0. Akibatnya, informasi terkait program itu banyak yang simpang siur.
 
Sandi ingin kepala dinas mendapat pelatihan komunikasi publik. "Mereka itu berhadapan dengan publik, dengan media, agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018.
 
Sandi mengatakan, publik membutuhkan penyampaian informasi yang sederhana dan jelas terkait program rumah DP Rp0. Terlebih, banyak pertanyaan masyarakat dan media soal yang menyangkut masalah teknis.
 
"Banyak sekali terminologi finansial yang harus dijelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin," ujarnya.

Baca: Sandi Pegang Otoritas Penjelasan Rumah DP Rp0

Sandi ingin membenahi orang-orang yang terkait program itu agar bisa menjelaskan dengan benar program dimaksud. "Tentang rumah DP Rp0 kami pantau dari Jakarta Smart City," ungkapnya.
 
Sandi mengaku ingin membenahi komunikasi agar ada persamaan persepsi. Ia ingin keterangan lanjutan datang dari dirinya atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Di hold, nanti saya yang akan memberikan (penjelasan), atau Pak Gubernur yang berikan update tentang rumah DP RP0.  Kita berikan yang mudah dicerna masyarakat," katanya.




(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.