Anggota DPRD Terpilih Heran Penetapan Wagub DKI Molor

    Cindy - 22 Agustus 2019 14:27 WIB
    Anggota DPRD Terpilih Heran Penetapan Wagub DKI Molor
    Ilustrasi- Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto.
    Jakarta: Anggota DPRD terpilih DKI Jakarta Zita Anjani heran pengganti Sandiaga Uno tak kunjung dipilih. Padahal, sudah ada dua kandidat yang disepakati.

    "Calonnya sudah ada, kenapa enggak dipilih. Itu juga hal yang harus saya pelajari. Mungkin ada dinamika di dalamnya," kata Zita saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 22 Agustus 2019. 

    Zita ingin memprioritaskan penetapan wagub DKI saat mulai bertugas di DPRD DKI. Ia menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kurang efektif bekerja sendirian.

    "Jangan sampai pekerjaan Pak Anies tidak tuntas karena semuanya sendirian. Pak Anies bisa fokus ke main job desk, wagub bisa ke undangan. Saya rasa bisa lebih efektif pekerjaannya," ujar politikus PAN itu.

    Baca: Tunjangan Wagub Jadi Milik Anies

    Zita menyebut Fraksi PAN DPRD DKI tak akan mempermasalahkan kandidat cawagub yang diusung PKS dan Gerindra. PAN sepakat mendukung calon yang dinilai mumpuni menyelesaikan masalah Jakarta.

    "Wagub ini bukan hanya soal siapa mendapatkan apa, tetapi memberikan kepemimpinan yang optimal bagi warga Jakarta," pungkasnya. 

    Rapat pimpinan gabungan (rapimgab) DPRD DKI terkait pemilihan calon wakil gubernur tak kunjung kuorum. Padahal, masa kerja DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir, Senin, 26 Agustus 2019.

    Kursi wakil gubernur DKI Jakarta sudah hampir setahun kosong. Kursi itu ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. 

    Menurut Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, pemilihan wakil kepala daerah karena kekosongan jabatan akibat pengunduran diri, dicopot atau meninggal melalui mekanisme pemilihan di DPRD.

     



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id