Komunitas Peduli Hijab Tolak Perayaan Valentine

    Dian Ihsan Siregar - 10 Februari 2019 13:26 WIB
    Komunitas Peduli Hijab Tolak Perayaan Valentine
    Komunitas peduli hijab saat menggelar gerakan menutup aurat (Gemar) di kawasan car free day (CFD), Sudirman, Jakarta. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan
    Jakarta: Komunitas peduli hijab menolak perayaan hari valentine yang kerap diadakan pada 14 Februari. Selain kegiatan mubazir, valentine dianggap memicu seks bebas.
     
    Hal itu diungkapkan komunitas peduli hijab saat menggelar gerakan menutup aurat (Gemar) di kawasan car free day (CFD), Sudirman, Jakarta. Kegiatan ini dijalankan untuk menolak perayaan Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2019.
     
    "14 Februari identik dengan hari valentine, kami ingin di bulan yang identik dengan valentine ini mereka justru menjalankan syariat Islam, menutup aurat, dan menutup isu valentine," kata salah satu anggota Komunitas Peduli Hijab, Hanna di lokasi acara, Minggu, 10 Februari 2019.
     
    Dia mengungkapkan, pihaknya sudah membagikan 30 hijab kepada masyarakat di lokasi acara. Setidaknya ada 10 titik yang disambangi komunitas ini.
     
    "Lewat patung kuda hingga mainstage lokasi acara. Setiap titik yang ada kami berikan. Total sudah ada 30 hijab yang kami bagikan," jelas dia.

    Baca: Wali Kota Aceh Juga Larang Perayaan Valentine
    Tujuan acara ini, kata Hanna, bukan hanya menyerukan jangan menjalankan valentine, tapi memang dikhususkan untuk menutup aurat. "Bukan hanya untuk perempuan, tapi laki-laki juga harus menutup aurat," ungkap dia.
     
    Hanna menambahkan, kegiatan ini juga menyerukan kewajban berhijab bagi muslimah. Tak hanya itu, langkah ini akan menguatkan tali persaudaraan sesama muslim.
     
    "Ini tali silaturahmi. Ada dakwah juga, jadi masyarakat akan sadar pentingnya menutup aurat. Menutup aurat itu sesuai syariat Islam, itu sudah ada. Bukan hanya untuk kaum hawa, tapi juga untuk pria," pungkas dia.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id