Pemprov DKI akan Benahi 10 JPO

Sunnaholomi Halakrispen - 11 Januari 2019 03:55 wib
Pekerja menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan orang
Pekerja menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membenahi 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam A Nugraha mengatakan revitalisasi dilakukan guna memaksimalkan fungsi JPO. 

"Ada 10 yang akan di revitalisasi, tapi untuk lokasinya masih dalam pembahasan, yang pasti akan dilakukan dalam waktu dekat," ujar Imam saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Januari 2019.

Salah satu yang masuk dalam rencana revitalisasi JPO tahun ini ialah JPO Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat. Imam menyebut JPO tersebut bakal dibuat natural, karena terdapat sejumlah pohon dan kali Cengkareng.

“Biar natural tapi konsepnya modern. Pokoknya kami bikin semenarik mungkin pembangunan di sana," ujarnya.

JPO Grogol, Jakarta Barat, juga bakal dibenahi. Namun, ia belum dapat menjelaskan seperti apa rancangan yang akan diterapkan di JPO Grogol tersebut. Namun, waktu pasti perbaikan JPO belum ditentukan. 

Imam mengatakan lima JPO di Jakarta telah direvitalisasi sepanjang 2018. Kelima JPO itu yakni JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan atau Ratu Plaza, JPO Jelambar, Jakarta Barat, dan JPO Dr. Sumarno, Jakarta Timur. 

Nantinya, desain JPO akan dibuat sesuai karakteristik wilayah masing-masing.  Misalnya, JPO di Jalan Sudirman dirancang dengan konsep modern dengan desain minimalis. Sedangkan, JPO GBK didesain kotak bergelombang yang bermakna semangat.


(AGA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.