Anies dan Erick Thohir Bahas Integrasi Transportasi

    Sri Yanti Nainggolan - 29 Oktober 2019 16:01 WIB
    Anies dan Erick Thohir Bahas Integrasi Transportasi
    Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Keduanya membahas pengelolaan transportasi umum.

    "Beliau secara khusus datang ke Pemprov DKI, inisiatif dan proaktif memastikan bahwa rencana-rencana pembangunan di Jakarta berjalan tanpa hambatan," kata Anies usai pertemuan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

    Pertemuan itu tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pada 8 Januari 2019. Rapat terbatas itu membahas integrasi pengelolaan kendaraan umum di Jakarta.

    Integrasi ini akan memudahkan masyarakat mengakses seluruh moda transportasi, baik yang dikelola pemerintah pusat dan daerah. Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab dalam pengelolaan tata ruang infrastruktur transportasi itu.

    "Detailnya nanti ada tim kecil yang akan bekerja dari Pemprov DKI dan BUMN. Tim kecil ini nanti akan merumuskan langkah-langkah," tambah dia. 

    Anies dan Erick tak banyak bicara saat ditanya mengenai target penyelesaian integrasi transportasi ini. Erick menyebut belum banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan pertama ini.

    "Mungkin pada saat yg tepat baru kita bisa persentasikan total planning-nya agar juga tidak membingungkan masyarakat," kata Erick.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id