DKI Siap Hadapi Gugatan Korban Banjir Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 13 Januari 2020 20:41 WIB
    DKI Siap Hadapi Gugatan Korban Banjir Jakarta
    Balai Kota DKI Jakarta. Foto: ANT/ Adimaja
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap menghadapi gugatan class action terkait banjir Jakarta. Gugatan ini muncul usai sebagian Jakarta terendam pada 1 Januari 2020.

    "Sudah siapkan tim hukum dari dalam, kalau memang perlu tenaga ahli, kita pakai tenaga ahli," ujar Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhana di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin,13 Januari 2020. 

    Namun, Pemprov akan mengkaji jenis gugatan tersebut. Misalnya, ganti rugi yang diminta, dasar gugatan, dan kerusakan yang dialami para korban.   

    Gugatan ini bukan yang pertama kali bagi Pemprov DKI. Pada Tahun 2007, Pemprov DKI pernah digugat Jaringan Korban Banjir Jakarta. Saat itu, Pemprov menang di tingkat pengadilan tinggi negeri terkait masalah banjir di Jakarta Pusat. 

    Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta akan mendaftarkan gugatan class action terkait banjir Jakarta terhadap Pemprov DKI ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Pemprov DKI dituding gagal menangani banjir.

    Sebanyak 20 orang membubuhkan tanda tangan dalam berkas gugatan sebagai perwakilan dari 270 laporan lengkap yang masuk. Salah seorang anggota Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta, Diarson Lubis memperkirakan kerugian yang timbul dari 270 laporan tersebut mencapai Rp43 miliar.



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id