Korban Kebakaran Petamburan Tetap Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

    Christian - 30 November 2020 10:59 WIB
    Korban Kebakaran Petamburan Tetap Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
    Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat memberikan bantuan pada warga korban kebakaran di Petamburan/Medcom.id/Christian.
    Jakarta: Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meminta warga korban kebakaran Petamburan, Jakarta Pusat, tak lengah menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pandemi covid-19 masih berlangsung dan semua pihak diminta waspada.

    "Saya minta warga jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Jangan nanti malah ada timbul penyakit lagi," ucap Irwandi saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Petamburan II, RT9 RW3, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 30 November 2020.

    Irwandi mengatakan kedatangannya untuk mengecek lokasi setelah kebakaran pada Minggu, 29 November 2020. Total 100 warga terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka ludes terbakar.

    Baca: Bantuan Sosial bagi Korban Kebakaran Petamburan Mulai Disalurkan

    "Kurang lebih 12 rumah terbakar di sini. Bantuan masker, selimut, pembalut, makanan ringan, hingga handuk diberikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat," ucap Irwandi.

    Tempat pengungsian didirikan di SD Negeri 05 Petamburan untuk menampung korban kebakaran. Irwandi berharap protokol kesehatan tetap diutamakan dalam posko pengungsian tersebut.

    "Tolong atur jaraknya di posko pengungsian. Kami juga sudah sediakan tempat cuci tangan di posko pengungsian," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua RT 09 Gatot mengatakan total kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp1 miliar rupiah. Pasalnya, sebagian dari 12 rumah warga yang terbakar dijadikan tempat berdagang.

    "Seperti jualan parfum, warung makan, dan klinik," ucapnya.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id