Metro Siang

    Siaga Banjir, Begini Persiapan Pemprov DKI

    MetroTV - 15 September 2021 17:04 WIB
    Siaga Banjir, Begini Persiapan Pemprov DKI
    Ilustrasi. medcom.id



    Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menetapkan kawasan DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk siaga banjir akibat perubahan cuaca ekstrim.

    Sebagai upaya pencegahan, pemprov DKI Jakarta menyiapkan program antisipasi salah satunya pengerukan sampah di sejumlah kali.

     



    “Pengerukan sampah dilakukan di kali pesanggrahan, kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan,“ laporan reporter Metro TV, Gema Tanjung, dalam tayangan Metro Siang, Rabu 15 September 2021.

    Kali Pesangrahan merupakan terusan dari kali Berigit di kawasan Depok, Jawa Barat, dan akan terus menuju kawasan Jakarta Barat.

    Selain itu Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan sejumlah program lain yaitu pengerukan lumpur, persiapan pompa air dan pembangunan folder air. Naturalisasi sejumlah kali di kawasan DKI Jakarta juga akan dilakukan, ditargetkan akan selesai di bulan Oktober 2021. 

    Himbauan kepada masyarakat ibu kota agar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga lingkungan dan tentunya mencegah banjir yang kerap disebabkan penyumbatan saluran karena sampah. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id