Satgas PSBB Jakarta Bakal Terjun ke Daerah Kumuh

    Antara - 16 September 2020 07:47 WIB
    Satgas PSBB Jakarta Bakal Terjun ke Daerah Kumuh
    Petugas pengelola pasar berkampanye pencegahan covid-19 dengan membawa poster berisi pesan di Pasar Jatinegara, Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mengawasi penerapan protokol kesehatan di daerah kumuh. Tim yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memetakan beberapa klaster yang dianggap rawan.

    "Contoh, klaster perkantoran, pasar, terminal maupun stasiun kereta. Bahkan sekarang sudah masuk ke klaster-klaster perumahan di slum area (daerah kumuh), nanti tim ini akan turun ke sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa, 15 September 2020.

    Untuk bisa menjangkau daerah kumuh, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta membentuk satuan tugas kecil yang berada di tingkat polsek-koramil-kecamatan. Tim akan mengawasi penerapan protokol kesehatan selama masa PSBB serta menindak tegas terhadap pelanggarnya.

    "Kita akan melakukan tindakan tegas tetapi persuasif dan humanis dengan mengharapkan bahwa masyarakat mau sadar taat dan disiplin tentang protokol kesehatan 3M 1T: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak usah berkumpul," ujar dia.

    Baca: 49.947 Personel Gabungan Kawal Operasi Yustisi

    Dia mengatakan semua langkah penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat selama pandemi covid-19. Warga diharap sebisa mungkin terus berada di rumah.

    "Kerja di rumah, sekolah di rumah saja, dua minggu ini kita mengharapkan ada penurunan (angka covid-19) di Jakarta dengan diberlakukan PSBB," kata dia.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id