comscore

DKI PPKM Level 1, KAI Commuter Tetap Batasi Penumpang KRL

Putri Anisa Yuliani - 04 November 2021 08:32 WIB
DKI PPKM Level 1, KAI Commuter Tetap Batasi Penumpang KRL
Ilustrasi KRL/Medcom.id.
Jakarta: Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta turun ke level 1. KAI Commuter tak mengubah kebijakan terkait kapasitas pengunjung dan jam operasional kereta rel listrik (KRL).

"Pembatasan kapasitas pengguna KRL juga masih berlaku sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 97 Tahun 2021," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba seperti dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 4 November 2021.

 



Jumlah penumpang dibatasi sesuai peningkatan volume 24,2 persen, yakni mencapai 351.324 pengguna setiap harinya. Sementara itu, jam operasional KRL pada 04.00-22.00 WIB.

Selain itu, seluruh penumpang KRL wajib mengenakan masker ganda dan menjaga jarak. Calon penumpang juga diminta menunjukkan sertifikat vaksin secara fisik maupun digital kepada petugas.

Baca: DKI Bisa Terapkan Kembali PPKM Darurat Bila Warga Abai Prokes

Anne mengatakan pihaknya mengoperasikan 999 perjalanan KRL per harinya mulai 17 Oktober 2021. Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya 994 perjalanan.

Rincian perjalanan, yakni 307 perjalanan melayani di jam sibuk pagi, yaitu pukul 04.00-09.00 WIB dan sebanyak 243 perjalanan melayani di jam sibuk sore, yaitu pukul 16.00-20.00 WIB. Hal ini sejalan dengan pergerakan pengguna yang masih terkonsentrasi di jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

"Pengguna dapat mengatur waktu perjalanannya dengan melihat jadwal, posisi real time kereta dan kondisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access," kata Anne.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id