Terpopuler Nasional

    Perluasan RSCM Hingga 13 Perusahaan Rugikan Negara Rp10 Triliun

    M Sholahadhin Azhar - 01 Juni 2021 06:31 WIB
    Perluasan RSCM Hingga 13 Perusahaan Rugikan Negara Rp10 Triliun
    Penertiban 9 bangunan liar di kawasan Menteng, Senin 31 Mei 2021. Medcom.id/Christian



    Jakarta: Sebanyak 9 rumah semi permanen di RT 07/RW 01, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ditertibkan mulai Senin, 31 Mei 2021. Bangunan liar di bantaran Kali Ciliwung tersebut dibongkar petugas gabungan.
     
    Ketua RT 07, Muhammad Rizal, mengatakan bangunan yang dibongkar ini untuk kepentingan perluasan kompleks Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ada 9 rumah milik warga yang sudah menetap cukup lama dibongkar.
     
    "Warga sudah diberikan uang ganti rugi oleh pihak RSCM," ucap Rizal di sela-sela pembongkaran, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 31 Mei 2021.

    Baca: 9 Bangunan Liar di Menteng Dibongkar untuk Perluasan RSCM

     



    Salah satu warga terdampak, Dede Kurniasih, 47, mengaku sudah menerima pemberitahuan sebelum rumahnya dibongkar. Uang pergantian rugi juga sudah diterima warga terdampak.
     
    "Kita dapat Rp 10 juta untuk satu rumah. Tapi uang segitu sebenarnya mana cukup," ujar Dede Kurniasih.

    Pembongkaran rumah semi permanen paling banyak diakses pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Senin, 31 Mei 2021. Selain itu, berita terkait dakwaan pada 13 perusahaan dalam kasus Jiwasraya juga menarik minat pembaca.

    Sebanyak 13 perusahaan didakwa mencuci uang hingga merugikan negara Rp10 triliun dalam kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Korporasi-korporasi itu diduga kongkalikong selama 2008 sampai 2018.
     
    "Terdakwa menyepakati dan melaksanakan pengelolaan transaksi pembelian dan penjualan instrumen keuangan yang menjadi underlying pada produk reksa dana milik PT Asuransi Jiwasraya yang dikelola terdakwa untuk dikendalikan oleh (terdakwa) Heru Hidayat dan Benny Tjokorosaputro melalui (terdakwa) Joko Hartono Tirto dan Piter Rasiman," kata jaksa di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin, 31 Mei 2021.

    Baca: 13 Perusahaan Didakwa Mencuci Uang di Kasus Jiwasraya, Merugikan Negara Rp10 T

    Sebanyak 13 perusahaan ini meliputi PT Millenium Capital Management, PT Treasure Fund Investama, PT Pool Advista Aset Manajemen, PT GAP Capital, PT Maybank Asset Management, dan PT Pinnacle Persada Investama.

    Sementara itu, tersangka korporasi yang didakwa hari ini, yakni PT Sinarmas Asset Management, PT Corfina Capital, PT Jasa Capital Asset Management, PT Prospera Asset Management, PT MNC Asset Management, PT OSO Management Investasi, dan PT PAN Arcadia Capital.

    Pemberitaan terkait perluasan RSCM dan kasus korupsi di Jiwasraya bakal terus diperbarui. Simak selengkapnya di Kanal Nasional Medcom.id.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id