Putri Rizieq Shihab dan Suaminya Tak Memenuhi Panggilan Polisi

    Cindy - 20 November 2020 17:09 WIB
    Putri Rizieq Shihab dan Suaminya Tak Memenuhi Panggilan Polisi
    Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab (NS), dan suaminya, Irfan Alaydrus, tak memenuhi panggilan polisi. Keduanya dipanggil terkait acara pernikahan yang menimbulkan kerumunan massa pada 14 November 2020.

    "Dan belum bisa dikonfirmasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 20 November 2020.

    Polisi juga memanggil tiga orang lainnya yang terlibat dalam acara pernikahan itu. Mereka, yakni humas FPI, HA bin AA; orang yang diminta menyewa tenda, I; dan bagian keluarga Rizieq Shihab, HA bin H.

    Ramadhan menyebut ketiganya juga tidak hadir. Ketidakhadiran mereka tanpa alasan.

    Sementara itu, dua orang dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memenuhi panggilan penyidik. Mereka ialah Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan pemeriksaan Syafrin masih berlanjut. Dia diminta keterangan terkait surat Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat acara pernikahan putri imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

    (Baca: Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV Terkait Acara Rizieq)

    "Terkait pelaksanaan penutupan jalan pada saat itu sehingga kita harus klarifikasi, mengambil keterangannya," ucap Yusri.

    Polisi akan menjadwalkan ulang pemanggilan sejumlah saksi. Proses penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap ada tidaknya unsur pidana pelanggaran protokol kesehatan di acara Rizieq Shihab.

    Penyidik telah memeriksa 17 saksi dalam kasus ini. Salah satunya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Panitia acara akad nikah anak Rizieq telah diperiksa pada Rabu, 18 November 2020.

    Pesta pernikahan anak Rizieq dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020, diduga melanggar protokol kesehatan covid-19. Acara itu ramai didatangi pengikut Rizieq.

    Banyak jemaah yang berkerumun, tidak menjaga jarak, dan meningkatkan potensi penyebaran covid-19. Sejumlah peserta juga kedapatan tidak menggunakan masker. Banyak pula peserta acara menggunakan masker tak sesuai ketentuan, seperti digunakan di bawah dagu. 

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id