Anies Baswedan Minta Ini Jelang Libur Imlek

    Rendy Renuki H - 06 Februari 2021 10:00 WIB
    Anies Baswedan Minta Ini Jelang Libur Imlek
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan imbauan jelang libur Imlek, Jumat 12 Februari 2021. Anies meminta warga yang merayakan untuk menahan diri di rumah saja.

    Dia ingin warga DKI jangan berpergian terlebih dahulu ke luar kota, serta tidak mengunjungi tempat keramainan jika tak ada keperluan. Mengingat kasus lonjakan Covid-19 masih terus terjadi di DKI Jakarta.






    Permintaan Anies tersebut berkaca kepada lonjakan kasus yang terjadi setiap akhir pekan atau libur panjang. Di mana kasus Covid-19 kerap naik setelah 1-2 pekan usai libur.

    "Ini penting untuk menjaga kasus aktif tidak terus bertambah. Mari jaga terus diri dan lingkungan kita dengan menegakkan 3M," ungkap Anies di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

    "Terlebih pada minggu depan kita memasuki akhir pekan panjang perayaan Imlek," sambung Gubernur 51 tahun tersebut.

    Sementara, pemerintah akan terus bekerja keras meningkatkan 3T. Yaitu kapasitas testing, kapasitas tracing, dan kapasitas treatment untuk perawatan.

    "Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menjalankan skema Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti arahan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Pusat, yang rencananya akan kembali diperpanjang," ujarnya.

    Eks Menteri Pendidikan ini pun terus mengingatkan warga untuk menjaga 3M, yakni memakai masker, terus menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Serta berdiam di rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id