• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 18 SEP 2018 terkumpul RP 19.911.330.901

Sekda Pimpin Pansel Perombakan Pejabat DKI

Nur Azizah - 12 Juni 2018 10:21 wib
Ilustrasi: Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Ilustrasi: Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) perombakan pejabat DKI. Pansel dikepalai Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. 

Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pengumuman anggota Pansel dilakukan usai Lebaran, pada 21 Juni 2018. Dia pun masih enggan mengungkap siapa saja yang masuk dalam daftar Pansel. 

"Pansel sudah dibentuk dan ditandatangani Gubernur. Setelah tanggal 21 Juni nanti diberikan pernyataan lengkap," kata Sandi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Ia berharap Pansel dapat bekerja dengan integritas, efektif, efisien, dan berdasarkan kinerja. Perombakan jajaran pejabat DKI Jakarta ini pun diklaim untuk memberikan penyegaran.

"Ini untuk evaluasi terkini terhadap beberapa posisi penting yang kita ingin ada penyegaran maupun kita ingin ada peningkatan kinerja," ungkap dia. 

Jumat, 8 Juni 2018, Anies mencopot tiga pejabat DKI Jakarta sekaligus. Mereka adalah Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat DKI Jakarta Agustino Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Sophan Adriyanto, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Baca: Anies akan Copot Sejumlah Kepala Dinas

Anies tak mau menjelaskan secara spesifik alasan mereka dicopot. Ia hanya memberikan jawaban normatif bila Pemerintah Provinsi (Pemprov) butuh penyegaran. 

Menurut dia, perombakan lumrah. Bahkan, dia memberi sinyal bakal banyak mengganti kepala dinas di kepemimpinannya. Hanya saja, pergantian akan dilakukan secara bertahap. 

"Kita akan memulai dan ini adalah sebetulnya bukan hanya tiga, nanti akan ada lagi, beberapa," kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Juni 2018.


(OGI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.