PKS Minta Tempat Hiburan Malam di Jakarta Ditutup Selama Pandemi

    Sri Yanti Nainggolan - 04 Maret 2021 09:49 WIB
    PKS Minta Tempat Hiburan Malam di Jakarta Ditutup Selama Pandemi
    Ilustrasi tempat hiburan malam. MI/Ramdani



    Jakarta: Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin meminta tempat hiburan malam (THM) ditutup selama pandemi covid-19. Pasalnya, banyak kafe dan pub yang melanggar aturan jam operasional yang menjadi regulasi protokol kesehatan saat pandemi covid-19.

    "THM ini yang banyak melanggar, karenanya banyak tuntutan untuk menutup THM selama pandemi belum berakhir," kata Arifin dalam keterangan tertulis, Rabu, 3 Maret 2021.






    Dia menyebut hal ini bertentangan dengan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menekan penyebaran covid-19. Testing, tracing, dan treatment (3T) makin aktif. Kampanye memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) oleh Pemprov DKI bahkan paling banyak diapresiasi.

    "Dan semua terjawab, dengan diberikannya data per 21 Februari 2021 yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, bahwa lima wilayah kota di DKI Jakarta sudah keluar dari zona merah," kata dia.

    Baca: DPRD DKI Diminta Menyetujui Pelepasan Saham Bir

    PKS menilai penanganan covid-19 di Ibu Kota secara keseluruhan cukup baik. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta sigap mengambil langkah antisipasi dengan mengeluarkan berbagai aturan, termasuk memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di awal pandemi.

    "Kekurangan pasti ada, untuk itu mari kita dukung dari seluruh lapisan masyarakat, aparat pemerintahan dan penegak hukum juga para pelaku usaha," kata dia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id