Pemprov DKI akan Sediakan Musala di Halte dan Stasiun

    Kautsar Widya Prabowo - 02 April 2021 04:56 WIB
    Pemprov DKI akan Sediakan Musala di Halte dan Stasiun
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Kautsar.



    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan fasilitas musala di sejumlah halte dan stasiun. Rencana tersebut bentuk kerjasama antara PT TransJakarta dengan Universitas Ulama Indonesia (UNUSIA)/ Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ketersedian musala yang nyaman kerap dikeluhkan pengguna transportasi umum. Sering kali, masyarakat rela menunda kepulangan karena harus menunaikan salat di kantor.






    "Ini harapannya akan ada desain-desain musala di dalam halte maupun di dalam stasiun, yang nantinya memfasilitasi jutaan warga Jakarta yang sore hari pulang kerja. Sehingga, tidak lagi kesulitan untuk salat Maghrib," ujar Anies di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis, 1 April 2021. 

    Selain itu, kerja sama antara pemerintah dan akademisi akan memberikan solusi mewujudkan sarana fasilitas umum yang terintergrasi serta ramah untuk beribadah. Nantinya, ada suatu kajian yang dapat mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

    "Saya usulkan coba (naik) kendaraan umum sekarang, nanti akan rasakan naik bus di Jakarta ga kalah seperti naik bus di kota-kota termaju di dunia, ga kalah," tutur Anies.

    Anies menilai kehadiran tempat ibadah di fasilitas transportasi umum sebagai ikhtiar untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Terlebih, perubahan transportasi di Ibu Kota telah diakui di dunia. 

    "Insya Allah setahap demi setahap kota ini akan menjadi lebh baik dan kontribusi ini  dalam tranportasi nanti akan terlihat," jelasnya.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id