Antisipasi Banjir, Kelurahan Pejagalan Siapkan Dua Kantong Parkir

    Yurike Budiman - 03 Desember 2020 02:22 WIB
    Antisipasi Banjir, Kelurahan Pejagalan Siapkan Dua Kantong Parkir
    Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, bersama Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak, memetakan dua kantong parkir di Pejagalan. Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara menyiapkan dua kantong parkir di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kantong parkir disediakan bagi warga terdampak banjir.

    Dua kantong parkir ini berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo dan Taman Hutan Kota Penjaringan. Kedua kantong parkir mampu menampung ratusan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

    "Kendaraan milik warga dapat diparkirkan di sana. Begitu pun di wilayah lain apabila terjadi bencana banjir akan kami siapkan kantong parkir," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Desember 2020.

    Pihaknya juga bakal memobilisasi kendaraan warga. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar.

    "Petugas akan mengatur mobilisasi kendaraan yang parkir di kantong parkir ini. Jangan sampai mengganggu arus lalu lintas baik di dalam kantong parkir maupun di sekitarnya," tutur dia.

    Dia memastikan unit derek akan diterjunkan untuk mengevakuasi kendaraan milik warga. Kendaraan derek diterjunkan bila ketinggian air masih bisa dilalui kendaraan.

    "Setiap kecamatan ada satu unit derek. Ditambah lima unit derek dari Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara. Perbantuan derek ini situasional pada wilayah kecamatan lain yang juga membutuhkan unit derek," tutur dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id