Jakarta Berpotensi Dilanda Hujan Lebat

    Antara - 13 Mei 2020 03:25 WIB
    Jakarta Berpotensi Dilanda Hujan Lebat
    Cuaca mendung menyelimuti langit DKI Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Wilayah DKI Jakarta berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Rabu, 13 Mei 2020, dini hari. Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

    Prediksi ramalan cuaca tersebut berlangsung hingga Rabu pukul 05.00 WIB. Lima wilayah di DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat.

    Di Jakarta Pusat, hujan diprediksi turun di delapan kecamatan yakni Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang. Di Jakarta Barat, hujan kemungkinan melanda di delapan kecamatan yakni Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Palmerah, Kembangan, Tamansari, Tambora.

    Baca: Sejumlah Titik di Jakarta Tergenang Akibat Hujan Senin Sore

    Di Jakarta Utara, hujan berpotensi melanda Penjaringan, Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, dan Tanjung Priok. Wilayah di Jakarta Timur yang berpotensi dilanda hujan yakni Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, Pulogadung. Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Praatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, Tebet, dan Jagakarsa di Jakarta Selatan juga memiliki potensi diguyur hujan.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta melalui Twitter @BPBDJakarta meminta jajaran perangkat daerah bersiaga. Mereka diminta waspada terhadap banjir dan longsor, dengan menyiagakan  petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) PPSU dan satuan tugas (satgas) banjir.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id