Polisi Tangkap Pelajar Cabul di Jakarta Utara

    Yurike Budiman - 08 Januari 2020 00:54 WIB
    Polisi Tangkap Pelajar Cabul di Jakarta Utara
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kedua kiri bawah) saat menyampaikan keterangan pers di Mapolres Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Polres Jakarta Utara menangkap seorang pelajar berinisial HS, 19, atas perbuatan cabul yang dilakukannya terhadap anak-anak. HS diduga melakukan tindak kekerasan seksual dengan memaksa dan membujuk anak (korban) untuk melakukan perbuatan cabul.

    "Dia sudah melakukan hampir 10 tahun oleh yang bersangkutan, jadi sekarang umur pelaku sudah 19 tahun. Berarti 10 tahun yang lalu sejak umur dia 9 tahun dia sudah melakukan, dari sekitar tahun 2009 dia melakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolres Jakarta Utara, Selasa, 7 Januari 2020.

    Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka dan juga laporan yang masuk ke pihak kepolisian,  sejauh ini baru diketahui ada enam korban pencabulan. "Tetapi ini masih kita dalami, dengan kurun waktu 10 tahun kemungkinan masih ada lagi yang lain," jelasnya.

    Terungkapnya kasus pelajar cabul ini berdasarkan laporan seorang anak berinisial R, 11. Korban melaporkan telah dipaksa dicabuli oleh tersangka, namun sempat melarikan diri. Polisi bergerak cepat dan menangkap tersangka HS pada 27 Desember 2019 lalu.

    "Sempat melarikan diri sekitar bulan Desember yang lalu (kejadiannya), kemudian menyampaikan kepada orang tuanya. Dari situlah kita berhasil menyelidiki dan mengungkap serta menangkap pelakunya," ujar Yusri.

    HS melakukan perbuatan bejatnya di beberapa tempat, di antaranya toilet masjid di daerah Pademangan, Jakarta Utara dan bangunan kosong. "Ada beberapa tempat, tapi yang paling sering di rumah (bangunan) kosong," beber Yusri.

    Atas perbuatannya, tersangka HS dijerat UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan paling lama 15 tahun.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id