Jakgrosir Diharapkan Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Seribu

    Putri Anisa Yuliani - 23 September 2019 07:46 WIB
    Jakgrosir Diharapkan Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Seribu
    Ilustrasi Jakgrosir. MI/M Irfan.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta meresmikan Jakgrosir Pemprov DKI Jakarta yang dibangun di atas lahan 3.300 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 492 m2. Bangunan itu merupakan Jakgrosir pertama di Kabupaten Adminstrasi Kepulauan Seribu.

    Jakgrosir merupakan peruwujudan strategi utama pengendalian inflasi ibu kota yang diterapkan Tim Pengendali Inflasi Daerah Pemprov DKI Jakarta. Anies berharap Jakgrosir bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu.

    "Tolong dipantau Pak Bupati, Dinas UMKM, untuk bisa membantu memastikan pertumbuhan perekonomian di sini berjalan lebih sehat dengan adanya Jakgrosir ini," kata Anies di Pulau Tidung Besar, Minggu, 22 September 2019. 

    Anies mengatakan kehadiran Jakgrosir bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu. Mengingat harga kebutuhan pokok seperti pangan di Kepulauan Seribu masing tinggi dibandingkan wilayah lain di Jakarta.

    Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga murah dan bersaing di Jakgrosir.

    "Inilah yang kita kendalikan bagaimana harga di end user itu bisa dikontrol sehingga masyarakat di pulau bisa terjaga daya belinya," jelas Arief.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id