Pemprov DKI Maksimalkan Semua Sumber Daya untuk Mengantisipasi Banjir

    Selamat Saragih - 14 September 2021 21:59 WIB
    Pemprov DKI Maksimalkan Semua Sumber Daya untuk Mengantisipasi Banjir
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memaksimalkan semua sumber daya untuk mengantisipasi banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sudah mengingatkan seluruh jajaran Pemprov DKI supaya waspada banjir.

    “Kita pastikan sumber daya yang kami miliki, SDM, alat semua akan kita fungsikan semaksimal mungkin, kita belajar dari tahun ke tahun sebelumnya tentang antisipasi pencegahan, penanganan pengendalian banjir termasuk rehabilitasi,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Selasa, 14 September 2021.

     



    Program-program pengendalian banjir juga terus dilakukan. Mulai dari pengerukan, gerebek lumpur di sungai, kali, waduk, pembangunan/revitalisasi polder, sumur resapan, drainase, normalisasi, hingga naturalisasi sungai.

    Baca: Sudin SDA Jakpus Gelontorkan Rp27 Miliar untuk Pembuatan Saluran Air

    "Semua instansi dilibatkan dalam upaya-upaya pengendalian banjir tahun ini. Tidak hanya Dinas SDA (sumber daya air), tetapi semua jajaran Pemprov DKI dan jajarannya terlibat aktif," ucapnya.

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini agar selalu waspada terjadinya hujan lebat dan gelombang tinggi di wilayah Indonesia dalam sepekan ke depan, yakni 13-20 September 2021. DKI Jakarta termasuk salah satu daerah yang bakal terjadi hujan lebih dan gelombang tinggi.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id