Satpol PP Jaksel Keluhkan Pemilik Bar Bandel Langgar Jam Operasional

    Aria Triyudha - 22 April 2021 00:01 WIB
    Satpol PP Jaksel Keluhkan Pemilik Bar Bandel Langgar Jam Operasional
    Satpol PP memasang stiker pengumuman penutupan sementara tempat hiburan di Jakarta, Senin, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian



    Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan (Satpol PP Jaksel) mengeluhkan masih adanya pemilik usaha bar dan kafe yang melanggar jam operasional. Mereka tak mematuhi ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

    "Bandel baik waktu operasionalnya maupun jenis usaha hiburan yang belum boleh buka selama PPKM," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan kepada Medcom.id, Rabu, 21 April 2021.






    Pernyataan Ujang merespons tentang pengawasan yang akan dilakukan kepada bar dan kafe setelah pengeroyokan di depan Bar Obama Fans Club, Jalan Falatehan 1 No 16, Kebayoran Baru, Jaksel. Insiden itu menewaskan personel Brimon dan melukai prajurit Kopassus.

    Baca: Kasus Covid-19 di Ibu Kota Bertambah 602 Orang

    Ujang menjelaskan tindakan pemilik bar dan kafe yang melanggar jam operasional amat disayangkan. Pasalnya, ia tak menampik pelanggaran yang terjadi dapat berujung kejadian yang tidak diinginkan, seperti keributan antarpengunjung.

    Dia menyebut pengawasan terhadap bar dan kafe sebelumnya sering dilakukan pada malam hari atau hari libur. Satpol PP mengajak aparat kelurahan, kecamatan, TNI, dan Polri di wilayah masing-masing.

    "Petugas kami tetap melakukan penindakan memberikan sanksi administrasi (segel tutup sementara) maupun denda administrasi," ujar Ujang.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id